Bagikan artikel ini:

Ada mobil bisa terbang? Ya, itu adalah AeroMobil merupakan salah satu produsen mobil yang bisa bertambah fungsi menjadi pesawat terbang. Produk ini tidak lama lagi menjadi kenyataan, yaitu AeroMobil versi 3.0.

Versi terbaru ini merupakan versi pengembangan dari model AeroMobil 2.5 yang dianggap belum stabil dan tidak bisa terbang tinggi. AeroMobil versi 3.0 mengawali debut pertamanya di ajang Pioneers Festival di Wina, seperti dilansir dari Autoblog, Senin (3/11/2014).

Mobil ini dilengkapi dengan dua sayap yang terlipat. Akan mengembang layaknya pesawat terbang bila berganti mode. Produk asal Slovakia seorang insinyur Stefan Klein.

AeroMobil 3.0 telah mendapat sertifikasi Slovak Federation of Ultra-Light Flying di mana bulan ini akan menjalani test terbang reguler final. Mobil terbang ini juga dilengkapi dengan sistem autopilot dan parasut.

Dalam kecepatan di darat (mode mobil) bisa menempuh kecepatan 100mph, sedangkan bila digunakan dalam mode pesawat bisa mencapai kecepatan 124 mph.

Sayangnya, tidak sembarangan untuk mengemudikan AeroMobil 3.0, Anda harus mempunyai lisensi pilot untuk bisa mengoprasikannya. Berminat?.

Sumber: sindonews.com